Trik Menata Rambut Dalam Waktu Singkat

Rambut adalah mahkota bagi seluruh wanita. Agar selalu indah dan berkilau, tentu dibutuhkan perawatan yang tepat. Tak sekedar rajin keramas saja, rambut pun butuh diberi vitamin ataupun tonic. Vitamin serta hair tonic diketahui efektif mengurangi rambut rontok serta rusak akibat paparan sinar matahari. Nutrisi bagi rambut tersebut juga dapat membantu rambut terasa lebih halus serta mudah diatur. Ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh mereka yang memiliki rambut panjang atau mereka yang aware dengan penampilan.



Selain baju dan make up, rambut pun akan menunjang penampilan Anda sehari-hari. Sayangnya seringkali banyak orang luput merawat model potongan rambut wanita mereka. Keterbatasan waktu menjadi alasan paling umum yang sering kita dengar. Hal ini pulalah yang membuat beberapa orang wanita sulit menata rambut di saat pagi hari ataupun terburu-buru menghadiri acara penting. Padahal acapkali rambut yang tak tertata membuat seorang wanita merasa kurang percaya diri atau minder.

Jika sudah begini, tentu saja Anda akan mengutuki diri sendiri sepanjang hari. Sekarang Anda tak perlu khawatir akan sulit menata rambut saat terburu-buru, sebab ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Ekor kuda

Gaya rambut ini sangatlah simpel dan tak membutuhkan waktu lama untuk dipraktekkan. Anda hanya memperlukan sebuah sisir dan ikat rambut yang kuat. Pertama-tama rambut disisir rapi mengarah ke belakang sembari mengumpulkannya di satu tangan. Setelah itu ikat menggunakan ikat rambut sesuai selera Anda. Bagi Anda yang ingin tampil dinamis dapat mengikat rambut lebih ke bawah. Untuk tampilan lebih sederhana, Anda bisa mengikat rambut ekor kuda di bawah leher.

Kepang kuda

Selain ekor kuda, kepang kuda juga terlihat lebih praktis untuk kegiatan sehari-hari. Langkahnya hampir sama dengan membuat ekor kuda, hanya saja rambut Anda akan dibagi menjadi 3 bagian. Bagian ini akan dijalin atau dikepang secara bergantian hingga bagian ujung rambut. Bila sudah selesai, jangan lupa mengikat bagian bawahnya dengan ikat rambut warna-warni atau yang elastis. Anda siap beraktivitas tanpa takut terhalang oleh rambut yang acak-acakan lagi.

Sanggul sederhana

Model potongan rambut wanita berupa sanggul sering dipilih oleh para wanita karir. Terbatasnya waktu untuk touch up di jam kerja membuat mereka menyiasati rambut panjang yang dimiliki. Menyanggul rambut dengan sederhana ini dapat dibantu dengan donut rambut yang bisa dibeli di toko aksesoris. Atau kalau Anda memiliki kaos kaki yang tak terpakai, Anda bisa menggunting bagian telapak kakinya. Cara membuat sanggul sederhana tetap diawali dengan membuat ekor kuda. Tetapi kali ini pada bagian ekor kuda Anda ganti dengan donut rambut, lalu lilit dengan rambut sampai ke bagian bawahnya.

Komentar