Salurkan Rasa Kemanusiaan Anda Melalui Donasi untuk Palestina

Memberikan bantuan kepada saudara yang membutuhkan adalah suatu hal yang mulia. Salah satu bantuan yang banyak dilakukan dan memberikan dampak besar adalah donasi kemanusiaan. Seperti donasi untuk Palestina yang diberikan oleh saudara muslim di tanah air. Bantuan seperti itu sangat dibutuhkan, mengingat Palestina merupakan wilayah yang masih dalam peperangan. Donasi atau pun penggalangan dana untuk Palestina banyak digalakkan, baik oleh suatu yayasan atau pun organisasi masyarakat. Untuk menyalurkan donasi tersebut, ada banyak lembaga yang membuka layanan dan penyaluran donasi ke Palestina. Penyalur donasi yang ada di tanah air salah satunya adalah Aksi Cepat Tanggap. Melalui organisasi tersebut semua masyarakat Indonesia akan lebih mudah memberikan donasi untuk saudara di Palestina.

Seputar Palestina dan Berartinya Donasi untuk Mereka



Konflik yang terjadi di Palestina berlangsung selama belasan tahun. Tentara zionis memblokade Gaza dengan menutup akses untuk masuk dan keluar. Masyarakat Gaza tentunya menjadi sulit untuk bergerak. Konflik yang menyebabkan gedung-gedung di Gaza hancur semakin memperparah keadaan masyarakat Gaza. Setiap tahunnya jumlah korban konflik dari masyarakat Palestina begitu banyak. Donasi untuk Palestina yang diberikan oleh dunia Internasional begitu membantu masyarakat Palestina. Bahkan biro statistik menyebut bahwa 80% masyarakat terkena dampak konflik sangat bergantung pada donasi atau bantuan kemanusiaan. Masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan dan kesulitan mendapatkan pekerjaan, merupakan permasalahan besar yang terjadi di sana.

Daerah Palestina sekarang sudah banyak yang dicaplok Israel. Luas wilayahnya pun terus menerus berkurang. Konflik dan pertempuran senjata yang terjadi di Palestina, benar-benar membuat luka besar di hati warga Palestina. Kehilangan saudara, tempat tinggal, kehilangan penghasilan adalah sekilas gambaran duka warga Palestina. Dunia internasional memang banyak yang memberikan donasi untuk Palestina, tetapi butuh waktu yang sangat lama untuk bisa mengembalikan kehidupan warganya. Puncak konflik yang terjadi di tahun 2014 telah menyebabkan banyak infrastruktur publik hancur dan melumpuhkan perekonomian. Apabila konflik tersebut tidak kunjung damai, dan terus berlanjut, Gaza sudah diperkirakan akan lumpuh total beberapa tahun mendatang.

Aksi Cepat Tanggap yang sudah profesional dalam memberikan bantuan kemanusiaan begitu banyak melakukan hal-hal untuk membantu warga di daerah konflik. Memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti air dan listrik. Bagian yang cukup penting dari bantuan kemanusiaan untuk Palestina adalah layanan kesehatan. Setiap hari korban luka tentu membutuhkan penanganan medis dari bantuan kemanusiaan. Donasi untuk Palestina diberikan pula dalam bentuk kebutuhan pangan. Penerima donasi biasanya memiliki kartu yang dapat digunakan untuk mengambil bantuan bahan pangan. Begitu banyak bantuan dari dunia yang memberikan paket sembako, seperti tepung gandum dan daging. Palestina juga menjadi daerah yang menjadi tujuan banyak lembaga kemanusiaan dalam menyalurkan daging kurban. 

Komentar