Program Tabungan Qurban Terpercaya

Sudah sangat banyak sekali berbagai lembaga yang hadir dan membantu Anda untuk melakukan qurban tanpa harus langsung begitu saja mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak sekaligus. Karena pada dasarnya Anda dapat mengikuti program tabungan qurban. Hal ini tentu saja demi memperjuangkan penegakan syariat Islam. 



Program tabungan ini tentu saja memiliki tujuan untuk mewujudkan salah satu kewajiban islam yang memang dianjurkan dalam melaksanakan Ibadah Qurban akan tetapi tidak memberatkan karena dilaksanakan dengan menabung. 

Program Tabungan Qurban Khusus

Program tabungan qurban ini merupakan program yang khusus bagi Anda untuk mempersiapkan diri dalam beribadah qurban sejak dini agar ibadah qurban menjadi ringan dan tidak memberatkan. Tentu saja sama dengan tabungan pada umumnya yakni akan disetor setiap bulannya ke rekening pengelola.
biasanya ada berbagai paket yang dapat anda ikuti dalam Program Tabungan ini. Anda dapat mengikuti tabungan selama 6 bulan atau 10 bulan. Tabungan dengan setengah tahun tersebut biasanya Anda cukup menyisihkan uang perbulannya sekitar Rp.160.000 untuk kambing dan 175.000  untuk sapi dan minimal 7 orang.

Pembayarannya pun Anda tidak perlu khawatir karena setiap bulannya Anda tinggal langsung transfer ke nomer rekening yang memang sudah disepakati. Atau bisa juga diambil ke rumah masing-masing jika tempatnya dekat. 

Syarat Program Tabungan Qurban

Biasanya syarat yang wajib dalam mengikuti program tabungan qurban adalah mengisi formulir tabungan qurban yang disertai oleh fotocopy KTP, menyerahkan fotocopy KTP dan sudah menikah atau diketahui oleh istri atau suami.

Pengantaran hewan qurbannya pun tentu saja dikirim ke tempat penabung 1 hari sebelum perayaan qurban. Ketentuan dalam mengikuti program tabungan qurban ini adalah setelah Anda melunasinya maka akan mendapatkan hewan qurban yang sesuai dengan persyaratan qurban.

Tabungan ini juga dapat berpindah tangan dan berpindah alih sesuai dengan kesepakatan. Program tabungan ini biasanya akan putus ketika terjadi musibah yang memang tidak diinginkan, penabung tidak mampu lagi dalam meneruskan tabungannya. 

Jika pada hingga batas waktu tabungan Anda tidak mencukupi dalam pembelian hewan qurban maka Anda harus menambah biaya kekurangan untuk membeli hewan qurban tersebut.

Selain itu, bisa juga menunda qurban hingga tahun depan dan tabungan juga dapat dikembalikan atau diinfakkan sesuai dengan keinginan penabung. Tabungan tersebut tentu saja akan disimpan di bank yang berbasis syariah.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah pada dasarnya program tabungan sangat bagus dalam melaksanakan ibadah qurban tanpa harus memberatkan Anda. Selain itu, dapat membantu warga lain yang membutuhkan. 

Poin kedua adalah untuk menyemarakkan idul adha dengan memperbanyak orang yang melaksanakan ibadah qurban dimana pada hari raya idul Adha kaum muslimin sangat bergembira dan bersuka cita baik dari kalangan kaya maupun dari kalangan fakir. Salah satunya adalah dengan menyemarakkan berqurban yang lebih banyak lagi.

Komentar