Hi Marketeers! Mari Bantu Para Korban Banjir di Aceh

Baru-baru ini ada berita mengenai bencana banjir yang terjadi di Aceh. Musibah tersebut merupakan salah satu pukulan terberat untuk Aceh setelah musibah paling dahsyat yang pernah terjadi yaitu tsunami. Akibat dari bencana banjir di Aceh saat ini, puluhan hingga ratusan rumah warga luluh lantak. Bukan tanpa sebab, hujan lebat yang terus-terusan mengguyur sebagian daerah kabupaten aceh tenggara itu membuat aliran sungai yang ada di sekitar daerah tersebut meluap. Setelah meluap, hujan juga mengakibatkan sebagian daerah terkena longsor. Hal ini membuat banyak anak-anak terpaksa harus putus sekolah, karena kehilangan harta dan tempat tinggal mereka. Tidak ada pilihan bagi mereka selain harus mengungsi. Hanya itu satu-satunya jalan agar mereka bisa bertahan hidup. 


Lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap siap datang ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan-bantuan yang didonasikan oleh Anda. Baik itu berupa barang-barang rumah tangga seperti alat masak sampai dengan pakaian yang layak, buku-buku, obat-obatan dan makanan siap saji. Donasi dari Anda sekecil apapun nilainya akan sangat berarti untuk mereka. Dengan adanya bantuan kemanusiaan dari Anda, mereka tidak perlu takut mengalami gizi buruk karena kekurangan asupan makanan sehat, selain itu dengan adanya obat-obatan juga bisa mengobati mereka dari penyakit yang menyerang. Mereka yang menjadi korban banjir di aceh saat ini, sudah kehilangan segalanya, mulai dari harta, tempat tinggal sampai dengan anggota keluarga, tetapi sebagian dari mereka masih memiliki semangat hidup yang tinggi. 

Saat ini, saudara-saudara kita di aceh sangat membutuhkan uluran tangan kita. Banyak anak-anak putus sekolah yang mungkin telah kehilangan harapan untuk menata masa depan. Bantu mereka secara perlahan dengan menyumbangkan sebagian buku-buku pelajaran yang tidak terpakai. Banjir di aceh saat ini juga sekaligus bisa dijadikan sebagai pelajaran untuk kita. Bahwa diluar sana masih banyak yang membutuhkan bantuan kita. Menyumbangkan sebagian harta Anda tidak akan membuat apa yang Anda miliki berkurang, justru Tuhan akan menambah harta Anda dan pastinya rezeki Anda akan selalu berkah. Sebagai umat manusia kita juga ditakdirkan untuk saling menolong, karena kita diciptakan sebagai makhluk sosial.

Tidak ada kata terlambat bagi Anda yang ingin menyumbang. Karena aksi cepat tanggap akan selalu terbuka untuk Anda yang ingin melakukan perbuatan baik. Kelaparan, kedinginan dan berbagai penyakit yang menyerang korban banjir di pengungsian bisa kita kalahkan jika kita mau bersatu bahu membahu menolong mereka dengan berdonasi. Cobaan banjir di aceh saat ini bisa dijadikan pelajaran bahwa sebagai umat manusia kita memang ditakdirkan untuk saling tolong menolong. ACT bisa mewujudkan hal tersebut. Dengan adanya berbagai lembaga kemanusiaan yang terpercaya, mendonasikan harta Anda terasa lebih mudah. 

Komentar