Belajar Sambil Berlibur di Tokyo

Belajar di Tokyo, Jepang tentu sudah biasa. Negeri Matahari Terbit ini memang populer sebagai salah satu tujuan kuliah oleh para lulusan SMA di Indonesia. Selain untuk meneruskan pendidikan, di Tokyo kita juga bisa berlibur. Ada banyak tempat wisata menarik di Tokyo yang bisa dikunjungi. Lalu, dapatkah kita belajar sambil berlibur di Tokyo? Jawabnya tentu bisa. Beberapa instansi sekolah bahasa Jepang di Indonesia biasanya akan membuka kesempatan bagi para pelajar Indonesia untuk mempelajari bahasa Jepang secara langsung di Tokyo sembari berlibur selama satu bulan penuh. Dalam kesempatan ini, kita juga bisa mengenal bangsa lain yang sama-sama tengah belajar bahasa Jepang di ibukota Tokyo.


Kesempatan Belajar dan Berlibur di Tokyo

Upaya untuk mempelajari bahasa Jepang tengah gencar dilakukan sekolah bahasa Jepang. Tujuannya adalah untuk mengenalkan budaya Jepang secara langsung di Negeri Sakura. Para peserta nantinya akan dijemput di Bandara Narita untuk kemudian dibawa ke tempat penginapan dekat sekolah Bahasa Jepang rekanan. Kegiatan utama selama berada di Jepang tidak sebatas belajar bahasa dan mengenal kebudayaan Jepang. Peserta juga akan melakukan barbeque party bersama siswa yang berasal dari berbagai negara. Termasuk di antaranya adalah anak-anak Jepang yang akan saling bertukar budaya serta mengenal satu sama lain. Kegiatan ini akan sangat menarik sehingga peserta tidak hanya mengenal budaya Jepang namun juga budaya lainnya.

Acara ini banyak diminati oleh para pelajar Indonesia, terutama mereka yang kehabisan ide hendak pergi ke mana saat liburan sekolah nanti. Biaya tiket PP serta biaya belajar selama sebulan kurang lebihnya adalah 150.000 yen per orang atau sama dengan Rp17.250.000. Tempat tinggal dapat dipilih sendiri oleh siswa di samping menginap di apartemen yang telah dipilihkan. Biaya menginap sebulan ini sebesar 110.000 yen atau sekitar Rp12.650.000. Tersedia pula program Homestay tiap minggu di mana peserta bisa menginap di rumah keluarga Jepang. Program Homestay ini akan memungkinkan kita untuk mengenal langsung seperti apa kehidupan orang Jepang sehari-harinya.


Program ini ditujukan bagi para pelajar SMP serta SMA yang ada di Indonesia agar bisa mengenal lebih dekat mengenai budaya Jepang. Biaya yang relatif tinggi akan sebanding dengan pengalaman dan ilmu yang didapat. Program ini juga akan membuat kita mendapat teman baru dari negara yang berbeda. Kita bisa memperluas pergaulan sehingga keuntungan dari bergabung dalam program sangatlah banyak. Program seperti ini biasanya merupakan agenda tahunan, sehingga kita bisa mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Jika tidak sempat mengikuti program pada tahun ini, kita bisa menunggu sampai tahun depan sembari mengumpulkan dana yang dibutuhkan. Demikian adalah informasi seputar belajar sambil berlibur di Tokyo, Jepang. 

Komentar