6 Ide Bisnis Franchise dengan Modal Dibawah 10 Juta

Ada banyak usaha yang bisa dijalankan semua orang seperti dengan menjalankan bisnis waralaba atau yang lebih dikenal sebagai bisnis franchise. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui tentang apa itu bisnis franchise merupakan bisnis kerja sama yang dilakukan oleh 2 belah pihak, kemudian dari kerja sama tersebut memiliki sebuah perjanjian tentang keuntungan yang akan diperoleh. Kini di Indonesia sudah cukup banyak bisnis franchise yang dibangun seperti adanya toko-toko makanan, salon, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisnis ini memang dinilai lebih mudah untuk dikerjakan dibandingkan dengan bisnis-bisnis yang lain karena dalam bisnis ini sudah memiliki sistem-sistem serta metode penjualan, cadangan stock, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi Anda yang ingin membangun bisnis tanpa hal yang rumit, maka Anda bisa mencoba peluang bisnis menjanjikan ini. 

Ada berbagai bisnis franchise yang bisa Anda jalankan, bahkan modal yang dibutuhkan pun hanya sedikit yaitu dibawah 10 Juta, diantaranya yaitu:


1. Bisnis minuman

Bisnis minuman kini sedang banyak diminati oleh masyarakat apalagi jenis minuman bubble drink, kemudian teh tarik, dan masih banyak lainnya. Kini minuman yang banyak dijual juga memiliki bentuk dan nama yang unik. 

2. Bisnis makanan

Selain bisnis minuman, bisnis makanan juga akan menjanjikan. Hal ini dikarenakan makanan sangat dibutuhkan setiap harinya, apalagi jika bisnis makanan yang akan Anda jalankan memiliki bentuk dan rasa yang unik. 

3. Bisnis kerudung

Bisnis lainnya yaitu dengan berjualan kerudung. Kini trend berhijab sedang banyak digunakan oleh kalangan remaja, maka dari itu berbisnis berjualan hijab akan menguntungkan dan membutuhkan modal yang sedikit.

4. Jasa cuci motor

Bisnis lainnya yang bisa dijalankan yaitu dengan jasa cuci motor. Modal yang dibutuhkan juga tidak banyak dan bisnis ini dianggap akan menguntungkan karena melihat banyaknya orang yang sudah memiliki kendaraan pribadi. 

5. Berjualan online

Berjualan online memang membutuhkan modal yang tidak banyak, bahkan ada yang tidak perlu mengeluarkan modal sedikitpun yaitu dengan menggunakan sistem drop ship. 

6. Jasa service panggilan

Bisnis yang selanjutnya yaitu jasa service panggilan. Anda hanya memerlukan perlengkapan yang lengkap dan juga kendaraan. 

Itulah 6 contoh bisnis franchise yang bisa Anda jalankan yang memiliki biaya dibawah 10 Juta. Selain bisnis-bisnis di atas, masih banyak bisnis lainnya yang bisa Anda jalankan. Keuntungan bisnis ini yaitu sistem yang sudah tersedia, tidak harus melakukan promosi, sistem penjualan yang tersusun, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan berbisnis franchise. 

Demikianlah penjelasan mengenai bisnis yang sangat mudah dijalankan dan juga ide bisnis franchise yang bisa Anda jalankan di kemudian hari. Nah, bisnis manakah yang akan Anda pilih? Semoga penjelasan di atas dapat membantu dan juga dapat bermanfaat! 

Komentar