Manfaat Teknologi Dalam Melaksanakan Kewajiban Umat Muslim

Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin bermanfaat tidak hanya untuk kepentingan dunia tetapi juga untuk kepentingan di akhirat. Mengapa begitu? Karena sekarang sudah muncul layanan zakat online yang sangat memudahkan para ukhti dan akhi dalam menunaikan zakatnya. Layanan ini dimunculkan oleh berbagai macam lembaga kemanusiaan terbesar. Dengan hadirnya layanan tersebut Anda bisa menunaikan zakat kapanpun dan dimanapun Anda berada, sekalipun Anda sedang menetap di luar negeri. Hal tersebut tidak lagi menjadi penghalang untuk Anda melaksanakan salah satu kewajiban rukun islam.


Untuk Anda yang ingin berzakat secara online, Anda bisa mengakses berbagai website lembaga kemanusiaan yang ada di Indonesia, salah satunya adalah aksi cepat tanggap. Lembaga ini adalah lembaga zakat online indonesia yang sudah berhasil memfasilitasi ratusan hingga ribuan zakat dan donasi kepada para fakir, miskin dan anak-anak yatim lainnya. Zakat sendiri memiliki berbagai macam manfaat baik di dunia maupun di akhirat bagi umat muslim yang rutin melaksanakannya. Di dunia, zakat bisa mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim, melancarkan rezeki Anda, menghindarkan diri dari rasa iri hati dan dengki, menjaga Anda tetap rendah hati meski diberikan berbagai kenikmatan oleh Allah SWT.

Manfaat yang didapatkan jika rajin berzakat

Manfaat yang akan Anda dapatkan di akhirat jika rutin berzakat adalah pahala Anda akan dilipatgandakan oleh Allah sehingga akan mudah jalan Anda menuju surga Allah. Dicintai oleh Allah dan dijauhkan dari siksa kubur dan siksa api neraka. Berzakat adalah kegiatan beribadah yang sangat mulia, tidak lengkap rasanya jika Anda rajin melaksanakan sholat, rajin berpuasa dan sudah pernah melaksanakan ibadah haji tetapi jarang sekali berzakat. Kewajiban ini sangat berpengaruh penting bagi Anda yang ingin menghentikan dan menekan tingkat kemiskinan di Indonesia. Karena semakin sering Anda berzakat, maka kebutuhan masyarakat miskin juga akan semakin terpenuhi. 

Lembaga zakat online indonesia bertujuan mewujudkan hal tersebut. Anda bisa mengajak beberapa orang yang Anda kenal bahkan keluarga Anda untuk melaksanakan zakat melalui fasilitas zakat online. Anda bisa mengajak orang-orang untuk membantu sesama umat muslim sekaligus untuk menabung amal kebaikan di akhirat nanti. Kita tidak bisa mengubah nasib mereka para fakir miskin dan anak yatim yang membutuhkan, namun setidaknya kita bisa membantu meringankan beban mereka. Mungkin kita tidak bisa membuat mereka merasakan kenikmatan yang sama seperti kita, namun kita bisa membantu mereka untuk mencukupi kebutuhannya. Dari pemikiran sederhana tersebut, timbullah sifat kedermawanan kita yang sangat penting untuk kelangsungan hidup mereka.

Merugilah mereka orang-orang yang tidak pernah melaksanakan zakat, karena sesungguhnya zakat tidak akan pernah mengurangi harta Anda, justru malah menambahnya. Allah akan melipatgandakan segala kenikmatan bagi Anda yang rutin melaksanakan zakat. 

Komentar