Duka Mendalam Warga Aceh Setelah Dilanda Musibah Banjir Bandang

Musibah banjir aceh 2017 saat ini sedang menyita perhatian masyarakat, pasalnya bencana ini menghancurkan puluhan hingga ratusan rumah warga dan jalanan-jalanan besar di aceh tenggara. Banyak warga aceh yang terpaksa mengungsi karena kehilangan rumah mereka, sehingga mereka tidak memiliki tempat untuk berlindung. Banjir yang terjadi disebabkan cuaca ekstrem yang melanda aceh disertai dengan intensitas hujan tinggi, sehingga aliran sungai di sekitar aceh tenggara meluap karena tidak mampu menahan debit air yang semakin tinggi. Sebanyak 12 desa di aceh tenggara terkena dampak dari banjir tersebut. Tidak hanya rumah warga saja, tetapi juga bangunan-bangunan penting seperti kantor desa, puskesmas, rumah ibadah dan sekolah juga hancur diterjang banjir.



Banjir aceh 2017 tidak hanya merusak bangunan-bangunan warga tapi juga ikut merenggut nyawa beberapa warga yang tinggal disana. Mereka yang tewas diakibatkan tidak mampu bertahan saat banjir bandang datang dan akhirnya hanyut terbawa arus. Dapat dipastikan warga kabupaten Aceh Tenggara langsung mengalami trauma mendalam akibat musibah tersebut. Ayo donasikan bantuan Anda untuk korban banjir di Aceh melalui lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap. Donasi dari Anda sangat berarti untuk mereka agar dapat melanjutkan hidup. Sebagian dari mereka harus kehilangan harapan hidup karena sudah tidak memiliki tempat untuk menetap.

Sebagian harta yang Anda donasikan bisa membantu mereka untuk mendapatkan kembali tempat tinggal, walaupun tidak dalam waktu dekat. Tidak hanya itu, bantuan Anda dapat menolong mereka dari derita kelaparan dan mencegah mereka dari berbagai penyakit yang mengerikan. Banyak anak-anak yang terpaksa harus putus sekolah dan harus rela kehilangan anggota keluarganya. Jangan biarkan hal tersebut memutuskan harapan dan semangat mereka untuk melanjutkan hidup. Tidak hanya uang, Anda juga bisa menyumbangkan beberapa pakaian Anda yang sudah tidak terpakai, selimut, makanan siap saji, buku, sampai dengan barang-barang lain yang sekiranya berguna untuk mereka.

Banjir aceh 2017 adalah salah satu musibah terbesar yang pernah melanda kota Aceh, setelah tsunami pastinya. Banyak anak-anak yang terpaksa harus putus sekolah karena bangunan sekolah mereka hancur, rumah mereka juga hancur sehingga mereka tidak memiliki apapun untuk melanjutkan sekolah. Padahal mereka adalah masa depan bangsa. Karena itu bantuan dari Anda sangatlah berharga untuk mereka. Ayo kita bersatu membangun aceh tenggara agar kembali pulih dari bencana banjir. 

Bersyukurlah kita jika masih diberikan nikmat oleh Allah dan manfaatkanlah sebaik mungkin untuk menolong orang-orang yang membutuhkan. Tidak akan merugi orang-orang yang mendonasikan sebagian hartanya untuk menolong orang lain. Karena pahalanya akan dilipatgandakan dan akan ditinggikan derajatnya oleh Allah. Anda bisa mendonasikan sebagian harta Anda untuk korban banjir aceh 2017 melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang terpercaya. Sebagai umat manusia kita ditakdirkan bersaudara satu sama lain. Bencana yang menimpa mereka, juga merupakan bencana bagi kita. 




Komentar