3 Situs Lembaga Kemanusiaan

Di zaman modern seperti sekarang ini, ternyata masih banyak negara yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Banyak sekali relawan yang dengan ikhlas datang ke negara yang sedang krisis untuk menyalurkan bantuan-bantuan kemanusiaan. Padahal sekarang ini teknologi sudah sangat canggih, harusnya penyebaran berita mengenai bantuan kemanusiaan segera terealisasikan agar tidak ada nyawa yang hilang akibat terlambatnya uluran tangan kita dalam menggapai dan membantu mereka.


Karena tergeraknya hati banyak orang, beberapa dari mereka kini telah membangun dan mengembangkan lembaga kemanusiaan yang bisa berkembang dengan besar. Lembaga-lembaga kemanusiaan inilah yang menjadi jembatan khusus bagi masyarakat di mana pun berada untuk menyalurkan bantuan mereka. Sedikit donasi dari kalian semua, adalah energi yang dapat menyalurkan senyum-senyum para korban dari kekejaman krisis yang ada di negara mereka. Dari banyaknya lembaga kemanusiaan yang ada di Indonesia, ada 3 yang menjadi lembaga terbaik dalam menangani bantuan dari masyarakat, dan juga mereka membuka situs khusus di internet agar penyaluran bantuan lebih cepat diterima :

1. Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Sesuai dengan namanya, Lembaga kemanusiaan ini memang cepat menangani bantuan yang mereka terima dari masyarakat dan menyalurkannya ke orang-orang yang membutuhkan. Bahkan pada tahun 2012, ACT memberikan bantuan 1000 ton bahan makanan ke Syria. Dan kabarnya ACT akan membangun pabrik roti di Aleppo untuk rakyat Suriah.

2. Dompet Dhuafa

Lembaga kemanusiaan ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Lembaga ini dapat menerima bantuan melalui situs-situs yang telah disediakan dan akan disalurkan ke orang-orang yang membutuhkan bantuan. Biasanya untuk lembaga ini, akan memberikan berupa bantuan dengan bentuk barang kepada kaum Dhuafa. Tapi belum lama ini, lembaga ini bersama ACT telah berangkat bersama-sama untuk membantu rakyat Suriah.

3. Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU)

Lembaga ini juga berperan penting dalam membantu negara yang sedang mengalami krisis seperti Suriah, Syria, dan Palestina. Bergabung dengan lembaga kemanusiaan yang lain, PKPU bisa menyalurkan bantuan yang terkumpul ke negara yang sedang krisis tersebut.

Komentar