Program Persyaratan Rumah KPR

Memiliki rumah pribadi saat ini masih menjadi sebuah mimpi bagi para pekerja dengan penghasilan rendah sehingga tidak mampu mengajukan pembelian rumah dengan biaya sendiri. Namun saat ini sudah terdapat program perumahan murah KPR yang telah disubsidi pemerintah untuk membantu pekerja formal yang kesulitan memiliki rumah. Karena keinginan pemerintah saat ini adalah untuk mengarahkan agar masyarakat memiliki hunian pribadi tanpa harus menyewa maupun tinggal dengan orang tua terus menerus. Dan berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pekerja ketika mengajukan program KPR subsidi dari Perumnas sehingga memudahkan memiliki rumah pribadi di perumahan yang murah.

1. Uang muka murah

Untuk memastikan para pekerja dengan penghasilan rendah bisa memiliki rumah pribadi tanpa harus merasa diberatkan terutama pada saat melakukan down payment yang terkadang cukup berat. Dalam program perumahan murah ini, pemerintah memasang DP dari 1 hingga 10 persen dan bahkan masih ada bantuan hingga Rp 4 juta bagi pekerja yang memang kesulitan membayar uang muak.

2. Angsuran murah

Dibandingkan dengan angsuran tanpa bantuan subsidi dari pemerintah, biaya yang harus dikeluarkan per bulannya dapat bervariasi tergantung suku bunga. Namun saat ini dengan hadirnya KPR subsidi sudah mampu membuat angsuran dapat bertahan diangka yang sama hingga 15 tahun dan tidak akan terpengaruh oleh suku bunga.

3. Pengembang yang memiliki reputasi baik

Untuk memastikan rumah yang dibangun oleh program pemerintah ini dapat awet hingga puluhan tahun, maka pemerintah selalu menunjuk pengembang yang reputasinya sudah bisa dipastikan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perumahan yang dibangun bisa lebih cepat dilirik sekaligus memberikan kualitas terbaik bagi rumah.

4. Material kualitas terbaik

Karena dikembangkan oleh pengembang terbaik, maka kualitas dari bahan yang digunakan pun pasti akan terbuat dari material terbaik. Ini dilakukan untuk memastikan rumah yang tengah dibangun tidak mudah rusak karena kualitas material yang sangat buruk dibandingkan rumah lainnya.

Demikian beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengikuti program KPR subsidi perumahan murah yang ditujukan bagi pekerja kalangan menengah.

Komentar