Penderitaan Tiada Akhir Di Gaza Palestina

Mungkin sebagian dari kita banyak yang tidak mengetahui, betapa menderitanya saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Akibat kekejaman dari negara Israel dan kaum yahudi, sudah ratusan ribu jiwa yang melayang selama berlangsungnya konflik tersebut. Terutama di jalur Gaza yang selama ini menjadi pusat perhatian dunia. Jika kita melihat berita selama ini, memang kejam sekali tindakan yang dilakukan oleh Israel. Mereka menyiksa warga palestina sebelum akhirnya membunuhnya. Banyak cara yang dilakukan mulai dari mengatur jumlah bantuan yang boleh masuk ke Palestina. Sehingga pelan-pelan warga palestina akan mati kelaparan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan bantuan-bantuan yang datang. Bagi kalian yang ingin membantu meringankan beban warga palestina, dapat memberikan donasi untuk Palestina melalui aksi cepat tanggap, salah satu lembaga kemanusiaan terbesar di Indonesia.



Banyak sekali anak-anak di palestina, yang tidak bisa merasakan indahnya masa kecil. Bahkan banyak diantara mereka yang tidak merasakan kasih sayang orang tua. Konflik tersebut telah merenggut nyawa keluarga mereka. Sekarang yang mereka rasakan hanyalah ketakutan, kelaparan, dan kecemasan akibat peristiwa menakutkan yang terjadi di Palestina tersebut. Banyak bangunan-bangunan yang runtuh akibat pemboman liar atau serangan nuklir yang diluncurkan oleh Israel. Setengah jiwa di palestina juga terpaksa harus mengungsi karena mereka telah kehilangan tempat untuk berlindung. 

PBB mengungkapkan bahwa hampir 70% warga di Gaza Palestina menderita kemiskinan parah. Karena sudah tidak ada lapangan pekerjaan, akibat kota mereka yang telah dihancurkan. Mereka hanya bisa mengais apa yang tersisa dari reruntuhan-reruntuhan bangunan dan hanya mengandalkan bantuan kemanusiaan dari negara lain. Donasi untuk Palestina benar-benar sangat berarti untuk mereka. Sekecil apapun bantuan Anda, bisa membantu mereka untuk tetap bertahan hidup. Donasikan sebagian barang atau harta Anda untuk mereka. Karena sebagian dari mereka pasti masih memiliki semangat dan harapan untuk hidup normal walaupun kemungkinannya kecil.

Data dari WHO mengungkapkan 10% balita di Gaza Palestina mengalami penyakit gizi buruk. Sehingga pertumbuhan para balita tersebut terhambat. Sampai detik ini, penyakit gizi buruk di Gaza Palestina dilaporkan tidak mengalami perkembangan yang positif, malah semakin memburuk. Dengan adanya donasi untuk palestina melalui lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap, mungkin dapat mengobati sedikit penyakit gizi buruk yang ada. Mereka juga memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara normal layaknya anak balita pada umumnya.  Tidak ada yang tidak mungkin selagi kita terus berusaha dan terus memanjatkan doa untuk mereka yang ada di Gaza Palestina. 

Aksi cepat tanggap siap melayani Anda yang ingin mendonasikan sebagian harta Anda untuk warga-warga di Palestina. Bantuan Anda sangat berharga bagi mereka yang masih memiliki semangat untuk melanjutkan hidup dan menata masa depan.

Komentar