Mengapa Pemuda Bercap Pejuang Subuh Selalu Lebih Keren

Bagi kebanyakan anak muda, bangun subuh menjadi sebuah tantangan tersendiri yang terkadang sulit untuk dilaksanakan. Bagaimana tidak? Rasa kantuk dan malas seringkali menjadi faktor yang menghambat seseorang untuk bangun subuh. Padahal ternyata bangun subuh itu memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan jasmani bahkan rohani. Bagi seorang pemuda misalnya, sholat subuh berjamaah justru menjadi sebuah keharusan tersendiri. Namun kenyataannya, coba perhatikan masjid-masjid di sekitar kita ketika subuh tiba, biasanya jumlah jamaah yang sholat berjamaah subuh terbilang sedikit, bahkan di dominasi oleh orang-orang lansia. 


Melihat fakta tersebut, tentunya sebagai kaum muda kita patut untuk merasa khawatir. Coba deh perhatikan pemuda-pemuda masjid yang sering sholat berjamaah, baik subuh, dzuhur, ashar, maghrib, dan isya, biasanya ia akan terlihat lebih segar dan keren. Lalu, bagaimana sih tips agar bisa menjadi bagian dari orang-orang pejuang subuh? Nah sebelum kita bahas mengenai hal tersebut, ada baiknya kita ketahui dulu manfaat-manfaat apa saja sih yang bisa kita dapatkan dengan menjadi bagian dari pejuang subuh? 

- Tubuh jadi lebih segar

Tubuh bisa jadi lebih segar bugar, sehingga siap mengawali hari. Bangun lebih pagi berarti memberikan kesempatan pada diri kita untuk dapat melakukan lebih banyak aktivitas dari pada biasanya. Misalnya, setelah sholat subuh kita masih punya waktu untuk berolahraga sejenak sebelum memulai aktivitas, sehingga tentunya tubuh menjadi lebih bugar dan bersemangat. 

- Mencegah kanker kulit. 

Ketika pagi hari tiba, maka sinar matahari berada pada posisi tepat yang kaya akan vitamin D. Tak heran dengan beraktivitas di bawah matahari pagi, maka akan membantu mencegah berbagai penyakit kekurangan vitamin D, seperti penyakit tulang, hingga kanker kulit. 

- Membuka peluang pintu rezeki yang lebih luas. 

Menyegerakan sholat saat ada panggilan adzan menjadi sebuah keutamaan tersendiri dalam Islam, di mana dengan semakin seringnya kita melakukan kewajiban ini maka akan semakin memudahkan pintu rezeki. Selain itu, bangun di waktu subuh seperti yang pernah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW bahwa ada banyak keberkahan pada waktu subuh. Sehingga untuk mendapatkan keberkahan tersebut bisa dimulai dengan sholat berjamaah subuh di masjid untuk para pemuda. 

Selain hal tersebut di atas, masih ada banyak keutamaan bangun subuh dan segala manfaatnya. Nah untuk tips bagaimana sih caranya dapat menjadi pejuang subuh yang keren? Tidur lebih awal, nyalakan alarm, dan sediakan botol air putih di samping tempat tidur. Jika terdengar adzan dan alarm berbunyi, segera bangun dan minum air putih dimana hal ini akan membantu membuat tubuh jadi lebih segar. Untuk itu, yuk mulai untuk menjadi pejuang subuh keren dari sekarang, dan dapatkan segala manfaat yang akan membantu membuat kamu jadi lebih positif setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat ya! 

Komentar