Giatnya Penjualan Susu Kedelai & Sapi Murni

Susu kedelai adalah salah satu produk yang berasal dari kacang kedelai dan merupakan bagian dari sumber protein. Susu kedelai adalah pilihan yang cocok sebagai alternatif pengganti susu sapi, terlebih untuk mereka yang intoleransi dengan laktosa. Susu kedelai dan susu sapi di masyarakat kita pastinya sudah tak asing lagi. Sudah banyak yang jual susu kedelai dan sapi murni. Kedua jenis susu ini jelas masing-masing punya perbedaan ? Lantas, aoa saja yang bebeda dari keduanya. Memang keduanya sama-sama merupakan sumber protein yang baik dan berbagai kandungan zat gizi yang dimiliki pun bermanfaat besar untuk kesehatan. Kendati demikian, jelasnya ada cukup banyak hal yang membedakan antara keduanya. Termasuk kandungan nutrisi yang dimiliki. Nah, itulah yang menjadi pembahasan dalam artikel kali ini.



Ada beberapa kandungan nutrisi yang lebih baik dimiliki oleh susu sapi murni dibandingkan dengan susu kedelai. Seperti kalsium dan juga protein. Kedua zat gizi tersebut lebih banyak dipunyai oleh susu sapi murni. Meskipun susu kedelai merupakan salah satu sumber protein yang baik, namun secangkir susu kedelai hanya memiliki sekitar 6 gram protein. Sedangkan secangkir susu sapi murni mengandung setidaknya 8 gram protein. Adanya cukup banyak yang jual susu kedelai dan sapi murni memang jelasnya mempermudah kita untuk menemukan susu kedelai maupun susu sapi murni yang terbaik untuk memperoleh manfaat baiknya.

Dibalik kemudahan untuk menemukan tempat yang jual susu kedelai dan sapi murni seperti membelinya secara online di Lemonilo, secara garis besar kedua jenis susu ini sangatlah berbeda. Perbedaan yang menonjol adalah susu kedelai merupakan produk nabati alias berasal dari tumbuh-tumbuhan yang dalam hal ini tidaklah lain adalah kedelai. Sedangkan susu sapi murni berasal dari produk hewani yang dalam hal ini tidaklah lain adalah berasal dari sapi. Membahas lebih jauh lagi mengenai hal-hal yang membedakan antara susu sapi dengan susu kedelai. Protein yang dikandung oleh susu sapi bersifat lengkap karena juga terdapat kandungan asam amino pad susu sapi murni, dimana asam amino penting dalam membentuk protein. Susu sapi juga mengandung karbohidrat, lemak serta presentase kandungan lemak jenuh pada susu sapi murni memang lebih tinggi dibandingkan dengan susu kedelai. Oleh sebab itulah, susu kedelai lebih baik dan pro untuk yang sedang melaksanakan diet. Karena selain rendah lemak, suisu kedelai juga rendah kalori. Susu sapi mengandung laktosa, dimana tidak jarang orang alergi terhadap laktosa sehingga kalau hal tersebut sudah terjadi, maka produk nabati seperti susu kedelai adalah pilihan yang lebih tepat dengan kemudahan untuk menemukan tempat yang jual susu kedelai dan sapi murni.

Antara susu kedelai dengan susu sapi, terapat beberapa perbedaan dalam hal kandungan mineralnya. Susu kedelai punya kandungan besi, kuprum, mangan sampai dengan magnesium yang lebih baik dibandingkan dengan susu sapi murni. Selain itu, kandungan serat serta fitoestrogen dalam susu kedelai pun lebih banyak. Sayangnya kalau urusan nutrien lain, susu kedelai kurang banyak dalam hal itu. 

Komentar