Cold Pressed Untuk Jus Sehat Tersedia Di Lemonilo Indonesia

Jus merupakan minuman yang tidak hanya enak namun lezat, bahkan minum jus menjadi salah satu minuman diet yang paling banyak di gemari. Aneka macam jus dapat dibuat dengan blender atau lakukan dengan teknik cold pressed yakni teknik menjus sayuran atau buah dengan putaran yang lambat sekitar 80 rpm (rotation per minute) teknik ini memungkinkan bahan-bahan yang di jus tidak mengalami oksidasi, karena teknik ini tidak menghasilkan panas. Keuntungan nya enzim, mineral, vitamin dan anti oksidan tetap utuh. 

Utuhnya kandungan nutrisi dalam buah maupun sayur yang di jus berdampak pada nutrisi yang terserap tubuh, akan menjadi kurang bermanfaat jika jus yang telah di racik dan kemudian di minum ternyata kandungan vitamin, mineral dan enzimnya telah menguap saat pembuatan jus akibat terpapar panasnya pisau blender. 

Teknik cold pressed merupakan teknik menjus dengan alat khusus tidak seperti blender biasa yang menggunakan mata pisau berkecepatan tinggi, namun menggunakan masticating juicer dimana mesin tidak memblender buah ataupun sayur, tetapi melumatkan dan mengeluarkan sarinya. Teknik cold pressed mampu menghasilkan jus lebih banyak dari pada blender biasa, rasanya pun lebih murni, segar dan tanpa disertai buih. Anda bisa melihat aneka ragam cold press indonesia di website Lemonilo.


Melalui teknik ini pula semua bahan dapat dicampurkan sekaligus yang memang tidak di mungkinkan ketika menggunakan blender biasa, jadi mampu membuat jus buah, sayur di tambahkan biji-bijian dalam sekali proses. Menggunakan teknik ini suara yang di hasilkan mesin pun lebih rendah dari blender biasa yang bising.  Jus yang di hasilkan akan lebih kental dari pada teknik menjus dengan blender. 

Jus menjadi favorit untuk diet karena mengkonsumsi jus khususnya sayur buah maupun biji-bijian akan mendapatkan manfaat sebagai berikut; 

1. Sayur atau buah yang mengandung hijau daun atau klorofil termasuk golongan flavonoid (dikenal juga dengan bioflavonoid),yang mampu mencegah terjadinya perkembangan sel yang tidak normal atau kanker karena  melindungi DNA dari kerusakan. Klorofil juga mampu mencegah terjadinya penyakit ginjal, gangguan pencernaan, dan diabetes melitus, 

2. Sayur maupun buah mampu membantu menurunkan berat badan, serta mampu meningkatkan proses detoksifikasi oleh organ hati.

3. Jus sayur dan buah mampu meningkatkan sistem metabolisme pada tubuh, sehingga membantu dalam menyehatkan tubuh. 

4. Buah, sayur maupun biji-bijian memberikan pasokan energi bagi tubuh karena menjadi sumber karbohidrat dan nutrisi penting 

Akibat oksidasi sayur buah dan biji-bijian yang seyogya nya menjadi nutrisi penting akhirnya hilang maka cara terbaik salah-satunya adalah menggunakan teknik cold pressed, untuk mendapatkan hasil nutrisi lebih banyak di bandingkan dengan teknik biasa.

Melalui produk-produk di lemonilo.com  berbagai jenis makanan, minuman, bahan makanan dan layanan catering sehat dapat dipesan. Kunjungi website nya untuk mengetahui lebih jelas detil produknya dan pilih produk makanan dan minuman sehat yang sesuai kebutuhan Anda.

Komentar