Makanan Enak Dengan Resep Yang Mudah

Kwetiau merupakan salah satu varian mie yang kini semakin dikenal masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Citarasa kwetiau yang gurih menjadikannya cepat diterima masyarakat di tanah air dimana kwetiau sebenarnya makanan khas Cina yang menggunakan bahan baku tepung beras dalam proses pembuatannya. Resep makanan enak yang mudah dibuat menjadikan kwetiau cukup populer dan sekarang banyak dijumpai penjual yang menjual kwetiau goreng.

Ada banyak kreasi makanan dari bahan kwetiau mulai dari menggunakan kuah dalam penyajiannya hingga kwetiau goreng lezat. Pada kesempatan sekarang, anda diajak untuk lebih mengenal resep makanan enak yang mudah dibuat yaitu kwetiau goreng. Oke langsung saja dibawah ini akan dijelaskan resep dan cara membuat kwetiau goreng lezat.

Resep Dan Cara Membuat Kwetiau Goreng Lezat


Untuk mempercepat proses memasak, maka sebaiknya anda langsung menyediakan kwetiau  instan yang banyak dijual di pasaran sehingga tinggal mempersiapkan bahan bumbu bumbunua saja yang terdiri dari 150 gram daging ayam dada yang sudah dipotong berbentuk dadu ukuran kecil, 100 gram bakso daging yang sudah diiris, 100 gram udang segar yang telah dikupas kulitnya, 2 butir telur ayam yang digoreng dadar orak arik, 1 ikat sayuran caysim, daun bawang secukupnya dan minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Siapkan juga bumbu halus yang tediri dari 5 buah bawang putih, 1 buah bawang bombay, 5 sdm saus tiram, 3 sdm minyak wijen, 3 sdm kecap asin, 1 sdt merica bubuk, 5 sdm kecap manis, Royco dan garam secukupnya. Setelah semua bahan utama dan bumbu telah disiapkan maka selanjutnya masuk kedalam proses pembuaatan kwetiau goreng lezat.

Pertama tama panaskan minyak dalam wajan lalu masukan irisan bawang bombay dan bawang putih hingga tercium aroma harum, masukan daging ayam, bakso dan udang terus aduk hingga merata. Selanjutnya masukan kecap manis, kecap asin, minyak wijen dan merica kedalam wajan, aduk hingga semua bumbu tercampur sempurna. Tambahkan kwetiau basah, aduk hingga bumbu tercampur merata dan tambahkan sayuran caysim dan daun bawang. Jangan lupa beri Royco agar citarasa Kwetiau semakin lezat dan garam secukupnya.

Sebelum diangkat, sebaiknya dicicipi terlebih dahulu, setelah semua rasa telah pas maka bisa diangkat dan siap disajikan. Kwetiau goreng paling pas dimakan saat sarapan ataupun pada malam hari bersama keluarga. Semoga resep makanan enak yang mudah diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda dalam membuat aneka makanan enak lainnya.

Komentar